Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asal Muasal Karakter Meme Dari Indonesia

Asal Muasal Karakter Meme Dari Indonesia - Akhir-akhir ini mulai banyak bermunculan Fanspage yang berisi hiburan berupa Meme, tapi tahukah Anda bahwa di antara banyak nya Meme yang ada, ada juga Meme yang berasal dari Indonesia. Contohnya : PakJaya, MadDog (Yayan Ruhian), dan Amin Richman. nah, ketiga Meme tersebut berasal dari Indonesia dan sering di gunakan di beberapa Fanspage Meme atau di 1cak.

1. Pak Jaya 

Tapi siapa sih Pak Jaya itu? itu loh Karakter Meme anti troll yang sudah terkenal di MCI. Tapi jarang yang mengetahui bahwa Pak Jaya itu adalah seorang Penjual Bakso yang di foto oleh Manca Ilyasa https://www.facebook.com/Mc.ilyasa.jr.

Memang Cukup mengagetkan sosok Pak Jaya ini, tapi memang benar kenyataannya begitu.
Yang membuat orang tertarik untuk membuatnya menjadi karakter Meme adalah kepolosanya wajahya dan tatapan matanya ketika tertawa, yang seakan akan ia seperti mengerjai sesuatu yang lucu dan kadang juga seperti mempergoki sesuatu, pokoknya wajahnya itu sangat khas dan menarik.

2. MadDog (Yayan Ruhian)
Kalo yang satu ini siapa sih yang gak tau. Karakter meme comic indonesia yang paling Overrate di MCI. siapa yang gak suka sama yang greget greget yang satu ini, Dia adalah Yayan Ruhian A.K.A MAD "GREGET" DOG yang terkenal dengan selogannya "Ini Baru GREGET".Berawal dari Film The Raid, Aktor yang jago silat ini mengatakan kata kata "kurang Greget" pada saat melawan sersan Jaka membuat ia jadi terkenal di dunia per Meme-an. dengan selogatnya itu ia berhasil menarik perhatian jutaan orang (bahkan lebih terkenal dari pada karakter pada film The Raid itu tersebut), sekarang apapun yang menjadi hal yang hampir tidak mungkin adalah hal yang greget menurutnya, mungkin ia adalah saingan dari Chuck Norris :P .Bagi yang penasaran sama adegan Yayan Ruhian bisa cek dibawah sini.

3. Amin Richman
Khusus Amin Richman, ceritanya agak panjang neh.. :D

Amin Rich Man adalah Orang kaya baru [OKB], dulunya ia fakir miskin melarat, tapi setelah dia menolong seorang kakek-kakek menyeberang jalan setelah sampai diseberang jalan kakek itu sekarat lalu meninggal, sebelum meninggal dia memberikan warisan kepada Amin yang gak habis dimakan tujuh turunan. Dulu tinggalnya di pinggir kali sekarang tinggal di rumah gedongan.

Meme yang menunjukkan foto seorang lelaki berbadan bongsor yang sedang berdiri dengan gaya memeluk dada dengan wajah yang sengak, seakan-akan ia berkata “apa loe liat-liatin gue!” dengan memakai headset menunjukkan dia orang kaya dengan musik berkelas bukannya dangdut atau musik melayu tapi jazz dan rock. Kalimat yang sering menyertai gambarnya berfokus pada perilaku angkuh, congkak, tidak mau diusik dan kesombongan sepertinya sudah mengakar dalam dirinya. Amin Richman ini adalah meme 100% dari Indonesia.

Contoh nyata dari Amin Rich Man adalah “Ke Warung Sebelah, Naik BMW” , sebenarnya jalan kaki juga bisa karena hanya 5 meter dari rumahnya, ia minta supir nganterin pake BMW keluaran terbaru. Atau "Beli Siomay, Bayarnya Pakai PayPal" , bayangkan, hanya membeli sebuah siomay tetapi membayarnya dengan PayPal, pakai uang 5 ribuan kan juga bisa, belum tentu si penjual siomay punya kredit PayPal. Nah, orang seperti ini perwujudannya mulai banyak di Indonesia, orang kaya baru yang menunjukkan sikap individualis dan memperlebar kesenjangan sosial.

 Mungkin masih banyak Meme-Meme yang berasal dari Indonesia yang tidak bisa saya sebutkan Asal-usul nya hahaha.
Sumber nya : disini

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Asal Muasal Karakter Meme Dari Indonesia"