Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Shortcut Windows Tanpa Nama

Cara Membuat Shortcut Windows Tanpa Nama - Kali ini saya akan mengeshare sebuah trik tentang bagaimana cara membuat shortcut desktop tanpa nama? emang bisa? bisa dong, maka nya baca artikel ini sampe habis, lalu praktekan haha. Saya mendapatkan trik ini dari blog jalantikus.com, ketika saya coba ternyata berhasil. Namun syaratnya adalah keyboard yang kita gunakan harus terdapat Numpad nya. Tau kan apa itu Numpad? itu loh tombol angka yang ada di sebelah kanan.

Tapi bagaimana jika kita menggunakan Laptop yang ga ada Numpad nya? nah, oleh karena itu saya disini akan menjelaskan sejelas-jelasnya, maka nya simak baik-baik pembahasan kali ini.

oke, sebelum kita memulai ritual, saya akan memberikan contoh gimana sih shortcut tanpa nama tuh?
seperti ini brayy :

Di atas adalah contoh Shortcut tanpa nama, Keren kan? yang berminat silahkan, jangan berhenti baca nya haha. Yang ga minat juga gapapa, anggap aja ini cuma sebagai pengetahuan aja.

okee, pertama yang harus kita lakukan adalah menghidupkan laptop kita, sampai terpampang dengan jelas desktop kita.
Klik start ~> tekan (di keyboard) dan tahan tombol windows + huruf R (Run) ~> masukkan kata "charmap" tanpa kutif  ~> carilah kotak yang kosong, lalu klik 2 kali, silahkan Copy teks kosong itu.


(Yang di kotak merah adalah contoh Kotak kosong, kalau mau copy, klik yang bertanda panah) 

Setelah di Copy, kembali ke Desktop. Rename file yang akan di kosongkan nama nya, kemudian paste teks kosong tadi, enter.
Sekarang nama Shortcut kita sudah blank alias kosong haha.

Di atas adalah cara khusus bagi pengguna laptop yang tidak terdapat numpad nya. Kalau ga mau ribet, tinggal tekan dan tahan ALT + 0160.

Catatan : Setiap shortcut tidak dapat menggunakan nama yang sama, jadi harus di bedakan. Cara nya adalah kita tinggal ALT + 0160 (pada Shortcut 1) ALT + 0160 ALT + 0160.  (pada shortcut 2) dan seterusnya. Jadi kita tinggal tekan ALT + 0160 satu kali setiap shortcut baru.

Kalau ada yang kebingungan silahkan bertanya melalui form komentar di bawah.

Post a Comment for "Cara Membuat Shortcut Windows Tanpa Nama"